desain sketchup


halo lagi teman – teman semua..apa kabar? kali ini saya akan publish gambar lagi..kebetulan file sketchupnya sudah ga tau kemana saya naruhnya..tapi ini hasil render nya. temanya tentang bathroom / kamarmandi , ya mimpi aja sih , membayangakan desain kamar mandi buat rumah saya dimasa depan..ha3x  well , ini konsepnya :

Tentu saja konsepnya sangat ngawur..karena tidak ada pintunya..tapi ya itu hanya imajinasi saya saja.. jadi harap maklum, well semoga bermanfaat bagi temen – temen semua dan semoga menginspirasi…

maju terus 3D indonesia

salam ,

 

Gilang Jati W

 

Hallo again guys..well , kali ini saya mencoba mempublish lagi karya baru..(sebenernya gambar lama , tapi dulu ga pernah selesai jadi saya selesaikan saja..he3x ) tema kali ini adalah simple livingroom dan sederhana sekali..dan sekali lagi,saya bukan seorang desainer..jadi saya melihat sesuatu dari sudut pandang saya sendiri, karena saya tidak pernah mendapat suatu teori apapun..:P

Kebetulan saya orang yang sangat suka sekali sinar matahari dan karena itulah saya menyukai apabila dalam scene gambar yang saya buat ada banyak kaca dan ruangan nya terang..:D , dan langsung saya

ini versi sketchupnya :

dan ini versi setelah saya render dengan vray dan sedikit otak atik di photoshop

demikianlah gambar sederhana yang bisa saya buat , sekiranya apabila ada kritik dan saran dari teman – teman semua, pasti akan sangat berharga sekali buat saya..dan akhir kata , semoga teman – teman menyukai gambar saya dan semoga menginspirasi..

maju terus 3d Indonesia…

salam ,

Gilang Jati W

hi again guys..semenjak melihat blog ini lagi saya kembali semangat untuk belajar lagi modeling dan rendering dengan sketchup, kali ini saya ingin merubah header dari wordpress saya dengan gambar saya yang baru..butuh seharian buat otak – atik konsep dan modeling beserta rendering..

nothing is imposible..ya..saya sempet bingung dan capek modeling ga jadi2..hahahaha…tp ya inti dari belajar saya adalah menikmati setiap prosesnya..well alhasil jadilah gambar saya yang berantakan ini..

Modeling dengan sketchup dan rendering dengan vray ( saya baru belajar pake vray..ternyata susah juga..:( ) dan inilah hasil pelajaran saya hari ini..silahkan..

rendering tanpa texture

dan ini setelah saya texturing..

kemudian saya harus belajar lagi bagaimana cara mengedit header dari wordpress…:D

dan terakhir , semoga teman – teman smua menyukai gambar saya dan semoga bisa memberi inspirasi.

Salam hangat ,

Gilang Jati Wiseso

hi guys , bertemu kembali dengan saya..setelah skitar 2 tahun saya tidak mengupdate blog ini..saya harap teman – teman semua tetap sudi mampir ke blog saya..

Well saya mencoba memperlihatkan hasil karya saya..ini gambar saya tahun 2009 kalo tidak salah , saya render ulang dan poles sana sini..tentu saja masih banyak kekurangan yang ada..ya saya memang bukan seorang desainer dan tidak pernah mendapat pendidikan formal desain..saya belajar sendiri dari internet dan saya adalah sarjana ekonomi..(halah..ga penting) .

Ini adalah desain konsep tentang robot yang sudah usang..saya memberi dia nama G 02 Robotic , dan saya mengerjakan desain ini hanya untuk mengeluarkan gangguan di kepala saya yang terus terngiang tentang robot

dan langsung saja , ini adalah konsep yang saya buat dengan sketchup ( tool favorit saya dan karena saya tidak bisa menggunakan software desain lain :P )

robot desain

dan kemudian saya render dengan Vue 7 ( Vue adalah software untuk membuat environment design ) dan tentu masih jauh dari yang namanya bagus :(


so..semoga teman –  teman semua menyukai gambar saya dan semoga gambar saya bisa memberikan inspirasi..dan MAJU TERUS 3D Indonesia

Salam hangat ,

Gilang Jati Wiseso

nb : kalo mau jelas silahkan klik gambarnya..soalnya saya edit ga bisa tampil sempurna ( maaf baru ngeblog lagi he3x)

setelah sekian lama tidak berkarya…maklum tuntutan seorang mahasiswa yang harus menyelesaikan studinya…harus terasing di pedalaman..wah malah curhat.ok langsung aja…

saya mencoba membuat desain ruang tamu yang minimalis namun berkesan glamor ( waduh bahasanya) dan saya menggunakan sketchup ( seperti biasa ) dan juga menggunakan SU PODIUM ( render engine yang saya rasa cocok dengan komputer saya) he3x maklum komputer butut dan butuh bantuan…wakakakaka

ini gambar dengan sketchup

From sketchup project

dan ini setelah render dengan SU PODIUM

From sketchup project

inilah sedikit coretan saya…masih jauh dari sempurna. mohon komentarnya…

terinspirasi dari tulisan mbak anna hape yang kueren abis,aku jadi bersemangat kembali menggambar…beliau ( mbak anna hape) dalam salah satu tulisannya mengutarakan bahwa desain rumah yang cocok bagi orang Indonesia adalah yang banyak jendela karena cuaca yang panas di daerah tropis dan beratap tinggi…makanya terus iseng-iseng deh aku gambar (walaupun sebenernya ga bisa gambar)

pada gambar ini saya memberikan konsep rukan ( rumah kantor) yang modern dan minimalis…(wah ngomongnya kayak profesional banget) dengan nuansa pedesaan, sepertinya cocok untuk kantor advertising gitu..

gambar masih tetap menggunakan sketchup (karena saya pengguna sketchup mania ) dan kali ini renderingnya saya menggunakan kerkythea dengan mode render 17. pathtracing – progressive

rumah kantor

rumah kantor

semoga design saya bisa dijadikan bahan referensi bagi para arsitek dan bagi siapa saja

inilah gambaran seorang yang ngga bisa gambar…wuehehehe.gambarnya pake sketchup terus di render pake maxwell ya walaupun hasilnya masih jauh dari standar ( ngomong jelek aja kayaknya susah) wakakaka..

baiklah kita mulai dari deskripsinya :

ini adalah gambar dari rumah kontrakanku di tatabumi regency didaerah yogyakarta…ya coba-coba gambar aja sih…

ini versi sketchupnya :

versi sketchup

dan ini versi sketchnya (ini yang aku suka dari sketchup)

versi sketch tangan

versi sketch tangan

dan yang terakhir vrsi render dari maxwell

versi render

versi render

mohon saran dan kritikannya ya teman-teman semua…maaf habis bukan orang arsitek…he3x

terima kasih

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.